Green living sering diartikan sebagai hidup sadar lingkungan. Hidup ramah lingkungan hadir saat kita memahami peran kita di rumah, dan di lingkungan. Penghematan energi pun tak memerlukan teknologi tinggi untuk melakukannya, yang penting kepedulian akan diri, keluarga, lingkungan dan masyarakat secara umum.
Tips Menciptakan suasana green living di rumah

Berikut Tips Menciptakan suasana green living di rumah

Gunakanlah aksesori dan furnitur daur ulang untuk mengisi rumah anda. Dengan memoles aksesosi dan furnitur sehingga hasilnya akan cantik dan indah.

Karpet daur ulang, coba gunakanlah karpet daur ualang yang terbuat dari bahan recycle nylon. Yaitu bahan karpet yang ramah lingkungan.

Jadilah kreatif, jangan buang berbagai peralatan dan hiasan lama anda. Daur ulanglah barang yang sudah tidak dipakai dengan membuat kerjinan seperti pot dari barang bekas, rak buku dengan bahan bekas, dan lain- lain.

Aplikasikan lantai bambu, bambu bisa menjadi alternatif untuk dinding atau batas ruangan. Bambu bentuknya akan mirip dengan kayu, namun warna bambu yang lebih cerah menjadikan ruangan lebih cantik dan menambah suasana green living.

Minimalisasi penggunaan wallpaper, ternyata proses pembuatan wallpaper memakan banyak energi yang merusak lingkungan. Mengecat dinding dengan warna kesukaandan memadukannya dengan berbagai pernak-pernik yang sudah ada dirumahakan tetap membuat rumah tampak cantik.